Selasa, 20 Juli 2010

Panggilan Untukku

Sejak 21 April 2009 yang lalu aku resmi menjadi ibu. Sudah ada panggilan yg kusiapkan sejak Fathir msh didalam perut. Pengennya dipanggil Umi (sebenarnya gak sepasang dg panggilan Ayah, tp gapapa tetep maksa pgn dipanggil itu :p), alasannya simpel aja, anak-anak di kampung kelahiranku hampir semua manggil ibunya dg sebutan Umi. Dan gtw kenapa aku suka panggilan itu. Gak ada maksud apa-apa, cuma untuk mengingatkan akan kampung halaman aja, jadi sampai Fathir dan F-F berikutnya lahir, aku akan selalu ingat kampung halamanku :)

Di tahun pertamanya, kata pertama yg bisa diucapkan Fathir malah "Papa.." hehehe akhirnya Ayah mengalah dan membahasakan dirinya Papa juga. Tapi seiring waktu, dan karna suka diajarin sm Ayah juga, Fathir akhirnya bisa bilang "Ayah.." dg jelas. Jadilah cita-cita Ayah sampai, dipanggil Ayah sama Fathir :))

Tinggal aku nih, yg kepengen juga dapat panggilan sayang dari Fathir. Karna kata "Umi.." kayaknya terlalu susah buat anak yg blm 1 tahun, akhirnya diawali dg mengajari Fathir panggil "Mama" dulu biar lebih gampang. Yg keluar apa? Setelah agak lama dan keduluan sm kata-kata yg lain, dy bilang "Mama" dg "Babah.." dan sampai sekarang masih begitu :D

*masih ga habis pikir knp Fathir gak bisa bilang "Mama" :(

Ya udah pelan-pelan aja. Fathir kadang-kadang bisa bilang "Mama" tapi karna kebiasaan, tetep lebih sering panggil "Babah" T__T

Gapapa sayang, itu aja udah bikin Mama sangat bahagia. Jangan memaksakan sesuatu kepada anak kecil karna setiap detik yg ia lalui dalam hidupnya adalah proses belajar dan belajar. Bahkan yg sudah tua pun masih harus belajar dari segala hal, kan? ;)

Saat ini cuma "Babah" yang dia bisa, terkadang "Mama" yg pake acara julurin lidah segala *lucuuu deh :D
Tapi aku tetap membahasakan diri dengan panggilan sayang yg aku inginkan. Aku bahasain bilang "Mimi" dulu biar suatu saat klo lg ada ide, Fathir gampang menirunya. Seiring waktu, Fathir kan tambah besar, ngomongnya makin pintar, dan pada akhirnya bisa deh panggil aku dg panggilan sayang Umi, Insya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar